Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi Pembersih RAM - Bagi anda pengguna Smartphone pintar android tentunya pernah mengalami yang namanya RAM yang terasa lambat atau lag di bandingkan pada saat anda pertama kali menggunakan nya.

3 Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Untuk HP Android

HP Android yang lambat dan lagi ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satu penyebab HP yang lemot dan lag ini adalah adanya sampah dan cache di RAM HP anda.

Sampah yang ada di RAM HP anda ini dibiarkan menumpuk sehinga menyebabkan HP Android anda terasa lemot tidak seperti biasanya. Untuk mengatasi HP Android yang lemot dan lag ini anda bisa menggunakan beberapa cara.

Cara yang paling mudah adalah dengan menghapus cache yang ada di RAM HP anda. Untuk menghapus sampah atau cache ini anda bisa melakukannya secara manual dan menggunakan aplikasi.

Jika menggunakan cara manual lebih ribet, lebih mudah menggunakan aplikasi. Untuk itu, berikut ini saya akan rekomendasikan beberapa aplikasi pembersih ram terbaik.

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik dan Hemat RAM Ruang Penyimpanan

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk membersihkan RAM Android dengan ukuran yang ringan di HP Android.

1. Clean Master

Aplikasi yang pertama adalah Clean Master. Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang Clean Master ini kan. Aplikasi ini sudah diunduh oleh kurang lebih 500 kali di goole play store. Aplikasi Clean Master ini juga banyak diminati orang-orang.

Aplikasi ini memiliki ukuran 18 MB dan memiliki fitur-fitur yang menarik di dalamnya, seperti menghemat baterai supaya bisa tahan sampai 1 hari. Bukan cuma itu saja, aplikasi ini juga bisa anda jadikan antivirus. Jadi aplikasi ini  sangat bagus dan komplit.

2. CCleaner

Aplikasi buatan Piriform ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di google play store. CCleaner juga hanya berukuran 15 MB saja, meskipun ukurannya cukup kecil namun aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang menarik dan sangat berguna di dalamnya.

Selain dapat membersihkan sampah dan cache yang ada di RAM HP anda, andaanda  bisa mengatur jadwal untuk membersihkannya.

Jadi anda tidak perlu repot-repot membersihkannya secara manual. Anda juga  bisa mencopot aplikasi menggunakakn aplikasi ini.

3. Cleaner Lite

Aplikasi pembersih ram android yang berikutnya adalah Cleaner Lite . Meskipun memiliki ukuran yang kecil, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi aplikasi pembersih ram lainnya.

Hanya saja aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sehingga cocok untuk anda yang memori HP Androidnya tinggal sedikit. Clenaer Lite Sangat bagus untuk anda yang tidak sukan menginstall aplikasi dengan ukuran yang besar dan malah membuat kinerja ponsel makin lambat.

Itulah, beberapa rekomendasi aplikasi pembersih ram terbaik untuk android, semoga dapat membantu, jika ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar. Sekian terima kasih!

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Untuk HP Android"